CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 22 Maret 2009

aN cafe



Sehari menjelang acara J-Shock di Jerman, JaME berkesempatan mengajukan beberapa pertanyaan kepada An Café.

Seperti yang mereka lakukan pada konser, An Café mengenalkan diri mereka pada awal wawancara di Jerman. Sebuah awal yang baik untuk wawancara kami, terlihat band ini memberikan beberapa pendapatnya tentang langkah awal mereka di Eropa.

Helo dan selamat datang di Jerman! Bagaimana kabar kalian?

Miku : Helo! Penerbangannya agak membosankan, tapi semuanya baik, karena saya duduk bersebelahan dengan Satoshi, penyanyinya girugämesh dan kami ngobrol banyak hal.

Apa yang kamu rasakan tampil pertama kali di Eropa?

Miku : Kami sangat gembira diperbolehkan tampil disini. hall-nya juga cukup besar!
Ketika kami mendapatkan undangan, kami memang sudah siap untuk tampil di luar negeri, jadi waktunya benar-benar tepat!

Apa yang kalian harapkan dari para fans Eropa pada pertunjukkan kalian di J-Shock?

Miku : Oh, saya harap semua orang dapat bersenang-senang selama kami tampil!

Setelah Bou keluar dari An Café, semua orang mengira bahwa kalian tentunya akan mendapatkan seorang gitaris baru. Apa yang membuat kalian mengambil keputusan untuk merekrut juga seorang pemain keyboard ke dalam band?

Teruki : Seorang gitaris baru bukan untuk menggantikan Bou, ini benar. Meskipun pada awalnya kami berpikir akan cukup hanya dengan mendapatkan seorang member di band.
Karena kami sering menggunakan sound keyboard, Miku menyampaikan idenya untuk mencari pemain keyboard tetap untuk bergabung ke dalam band, supaya lebih professional dalam bermusik.

Lalu seperti apakah reaksi dari para fans terhadap Takuya dan Yu-ki?

Teruki : Para fans sulit menerima hal yang terjadi dengan Bou, salah satu member penting dari kami telah keluar. Begitulah pada awalnya kami mendapat tanggapan dingin. Saya rasa, karena penampilan kami dengan Takuya dan Yu-ki dan juga karena bakat mereka, pelan-pelan mereka dapat diterima.

Takuya, apakah An Café adalah band pertamamu, atau kamu pernah main di band lain sebelumnya?

Takuya : Ya, benar-benar band pertama saya. Di masa sekolah saya bermain di band L’arc~en~Ciel-cover , tapi saya rasa itu tidak masuk hitungan.

Sebuah pertanyaan untuk member ‘lama’ dari band – bagaimana kamu kenal Takuya dan Yuuki?

Miku : Setelah kepergian Bou, kami mulai mencari musisi baru secara tidak resmi, kami menghubungi beberapa sekolah musik dan membayar orang untuk main bersama kami.
Karena kedua audisi mereka itu ‘klop’ dengan kami, segera saja kami mengajak mereka bergabung ke band.

Umumnya kalian di panggung dan selama promosi, tidak memakai nama asli. Kanon contohnya diambil dari judul manga “Maki Kusumuto Kiss”. Darimana nama samaran member lainnya berasal?

Miku : Saya mengambil nama saya secara kebetulan dari seorang artis. Yang lainnya memakai sebagian dari nama asli mereka.

Bagaimana Donald Duck bisa menjadi maskot kalian dan mengapa kalian membuatkan sebuah lagu (Duck no Magical Adventure) untuk nya?

Miku : Saya dapat menirukan suaranya dan saya sering melakukannya terus menerus. Dan kemudian yang lain muncul ide untuk memasukanya kedalam sebuah lagu.

Album kalian, Magnya Carta akan tersedia di Jerman setelah tanggal 26 Juni. Apakah kalian berencana melakukan perilisan di Eropa atau Jepang dalam waktu dekat?

Teruki : Untuk saat ini kami belum ada rencana untuk merilis di Eropa, tapi jika penjualan Magnya Carta disini cukup baik, kami akan pikirkan lagi soal itu. Di Jepang kami akan merilis single baru Kakusei heroism ~THE HERO WITHOUT A 'NAME' pada tanggal 22 Agustus.

Apa pendapat kalian tentang kalau ternyata kalian menjadi terkenal di luar Jepang melalui internet? Atau video streaming di You Tube contohnya, apa menjadi masalah untuk kalian?

Miku : Saya senang jika semua orang dapat mendengarkan musik kami dan melihat video kami!
Teruki : Saya melihat diri saya di YouTube dan awalnya saya pikir hanya fans Jepang saja yang bisa melihat videonya. Tapi sekarang saya tahu bahwa banyak fans kami yang mengenal kami melalui website video.

Awal tahun 2005 band ini tidak begitu sukses, dan sejenak kalian berpikir untuk bubar. Apa yang membuat kalian memutuskan melanjutkan An Café?

Miku : Oh kamu sangat tahu! Ya, kami pernah berpikir akan berhenti, namun sayangnya – An Café bukan hanya sebuah band, tapi Cafekko (the fans) adalah bagian dari band. Juga, kesulitan dalam menulis lagu itu sendiri serasa akan sia-sia....

Akhir-akhir ini kalian menandatangani kontrak dengan label Loop Ash meskipun nyatanya kalian sangat terkenal. Apakah kalian lebih suka sebagai band indie atau berpikir untuk ke major label?

Miku : Kami tidak begitu peduli apakah kami indie atau major, tapi kami senang bergabung di Loop Ash. Nyaman untuk kami dan kami berteman baik dengan bossnya.

Banyak fans yang tahu tentang musik kalian, tapi mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk mengenal kalian melalui wawancara. Jadi, apa pendapat kalian tentang satu sama lain?

Miku : Teruki adalah bapak dari band, dia orang yang serius, tapi meskipun begitu dia bernafsu sekali di setiap proyek.
Kanon : Ya, dia seperti sebuah rem, tapi dalam hal positif, dengan ide-ide yang tegas dan sebelum mengambil keputusan besar dia menahan kami dan membuat kami selalu berpikir tentang segala sesuatunya sekali lagi.
Takuya: Dia seorang yang sederhana, jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan band.
Yu-ki : Ya, ketika ada sesuatu yang sepertinya sama sekali tidak mungkin, Teruki mengatakan dengan jelas "Tidak!"

Kanon : Saya ingin mengatakan soal Miku! Miku seperti memiliki sebuah tombol di kepalanya. Pada saat dia nyalakan, dia segera mendapat motivasi, tapi juga mudah sekali cepat mati dan kemudian dia tidak ada motivasi.
Teruki: Dia mempunyai sifat dewasa dan agak kekanak-kanakan. Tapi dia dapat bertanggung jawab dengan baik.
Yu-ki: Hmm...Dia juga mengerti perasaan orang lain, dan memperlakukan orang lain dengan baik.
Takuya : Saya rasa dia mempunyai aura yang baik!

Teruki : Kanon sangat artistik, dia punya banyak ide. Takuya seorang yang perfeksionis dan cinta dengan gitar!
Miku : Yu-ki sangat baik. Saya rasa dia juga mengerti orang lain dan bisa bergaul dengan siapa saja.

Terakhir, Tolong sampaikan pesan kalian untuk para fans kalian di Jerman dan di sebagian dunia lain!

Teruki : Saya sangat menantikan pertunjukkan, dan saya rasa kami siap untuk kembali!
Miku : Ya, sama saya juga dan saya ingin mengatakan saya cinta Caffekko Jerman seperti fans di Jepang! Ah, fan club internasional nampaknya akan bagus, ya?
Kanon : Saya cinta kalian!
Yu-ki : Akhirnya kami disini, saya telah menunggu ini lama sekali!
Takuya : Saya harap kami bisa melihat kalian bukan hanya besok, tapi juga di masa mendatang !

-----------
Kami ucapkan terima kasih untuk An Café, Gan Shin, Loop Ash dan semua orang yang membantu wawancara ini.

0 komentar: