CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 07 April 2009

Prestasi super junior




Di tahun inilah pucak keemasan Super Junior dimulai. Single “U” yang dirilis dengan formasi lengkap 13 personel iniberhasil menembus rekok dengan 400.000 download hanya dalam tempo waktu 5 jam dan melonjak menyentuh 1.7 juta download yang mengakibatkan crash server.
Setelah kita dimanjakan dengan gaya youthful yang fresh dalam Miracle, Super Junior bermetamorfosis, memuaskan para fans-nya. Lewat tembang yang mengusung genre urban kontemporer, pop dance dan rap ini, Super junior bertransisi lebih dewasa dalam image yang bernuansa “preppy” style yang lebih flamboyant dan berhasil menyabet 7 penghargaan dalam berbagai anugrah music yang dihelat di Korea Selatan. Popular song, Best New Group, dan berbagai penghargaan lainnya.
Di tahun ini jugalah official fans club yang menamakan diri mereka E.L.F terbentuk, ELF yang merupakan singkatan dari Ever-Lasting Friend yang berarti ” selamanya bersama Super Junior “ dan ditetapkannya warna Pearl Sapphire Blue sebagai warna maskot Super Junior.
2007-2008 : Don’t Don
Dari semua lagu Super Junior, mungkin lagu inilah yang mendapat tempat no 1 di Ipod-ku. Komposisi lagu yang komplit menurutku menjadi nyawa dalam single Don’t Don. Gitar Elektrik di bagian intro mampu memberikan nuansa Gothic dengan pas menjadi satu bagian yang tak terpisahkan dengan gerak tarian yang dibawakan para personelnya dengan begitu kompak. Unsur suara violin Henry Lau yang diselipkan dipertengahan lagu menambah atmosfer style yang berbeda dalam lagu ini.
Lagu ini sukses mengawinkan irama music Hip - hop, R&B, Rap yang modern dengan tabuhan African Djemba yang tradisional. Image Super Junior pun kembali diubah menjadi lebih dark Mature dan punk Rock dengan gaya rambut blonde retro dan tato tempel. Transisi luar biasa ini bisa dilihat dari potongan rambut Sungmin yang new look ( potongan poni samping cepak ini konon menginspirasi Aming extravaganza melakukan hal yang sama dengan rambutnya >0<) Kibum dan Kang in dengan potongan Buzz -cut-nya. Han Geng dan Kyuhyun dengan Blonde hair, Perut six pack Shiwon yang semakin sexy, Heechul -pun melepaskan kesan Cinderella glamour dengan rambut merah menyala.
Don’t Don, berhasil meraih predikat sebagai best selling album dan menutup tahun 2007 dengan gemilang. Namun, tahun 2007 mungkin merupakan tahun yang tidak mungkin dilupakan oleh Super Junior dan para ELF. Sebuah kecelakaan maut terjadi pada 19 April 2007. Van hitam yang ditumpangi mereka tergelincir setelah roda bagian depan pecah, kemudian terbalik menghantam sisi kanan jalan dan mengakibatkan 4 personel Super Junior cedera dan terluka parah. Eetuk, Eunhyuk, Shindong dan Kyuhyun, menjadi korban dalam kecelakaan naas pada dini hari setelah keempatnya pulang dari acara SUKIRA ( Super junior Kiss in Radio )
Dari keempatnya, Kyuhyun-lah yang mendapat cedera paling parah dan hampir merenggut nyawa. Karenanya dia di istirahatkan total dari kegiatan Super Junior selama 5 bulan. Dan akibat kecelakaan ini jugalah Kyuhyun yang dijadwalkan tampil sebagai pemain basket dalam film Attack on pin up boys terpaksa absen, dan peran tersebut di estafetkan kepada Han Geng.
Untungnya Kecelakaan tersebut tidak sampai membuatnya absen dalam rekaman single Don’t Don. Profesaionalitas dan kecintaannya terhadap Super Junior diperlihatkannya kepada semua orang. Dalam kondisi yang belum stabil, Kyuhyun berhasil menunaikan tugas, menyanyikan bagian lagunya yang diplot menyambung dengan part Shiwon di refrain kedua dengan indah

0 komentar: